Deteksi Virus Corona, Pemkab Jeneponto Gelar Tes SWAB Secara Bergilir ke ASN

JENEPONTO.- Setelah terbitnya surat edaran Bupati Jeneponto yang menghimbau seluruh jajaran ASN di setiap OPD Lingkup Pemkab Jeneponto untuk melakukan tes SWAB maka Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan melakukan tes SWAB secara bergilir yang dipusatkan di Ruang Pola Panrannuangta. Kegiatan ini dimulai sejak Kamis, 08 Oktober 2020. Di hari pertama tersebut sejumlah OPD telah mengikuti SWAB diantaranya OPD BKPSDM, BAPENDA, BAPPEDA, Kesbangpol, Sekretariat Daerah. 

Informasi dari Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Surya Ningrat bahwa pada tes SWAB yang dilaksanakan di tahap awal yang lalu terdapat 114 orang ikut dari ASN dan non ASN.  "Tes SWAB pada hari Kamis yang lalu telah diterima hasilnya dan menunjukkan ada 8 orang yang terkonfirmasi positif dengan rincian Bapenda 1 orang, Sekretariat Daerah 3 orang diantaranya dari Bagian Humas 2 orang, BKPSDM 3 orang,  dan Dinas Perikanan 1 orang", jelasnya.

Ditambahkannya bahwa rencana hari ini (Selasa, 13 Oktober 2020) akan dilakukan kembali tes SWAB bagi para ASN dan non ASN. "Diharapkan teman-teman ASN untuk bersedia di SWAB, karena ini tidak memungut biaya, apalagi saat ini banyak kasus Orang Tanpa Gejala", tutup Surya Ningrat. (*)