Hasil SWAB, Bupati Jeneponto dan Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19

JENEPONTO.-- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melalui video yang berdurasi 2 menit mengumumkan bahwa dirinya dan istrinya Hamsiah Iksan telah terkonfirmasi positif Covid-19.  Video pernyataan ini dibuatnya pada Senin (14/9/2020) malam di Rujab Bupati. 

  "Saya, Haji Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto pada malam hari ini ingin menyampaikan sebuah pengumuman kepada seluruh masyarakat terkhusus Pemerintah Daerah, bahwa berhubung hasil swab dari Tim TGC pada malam ini telah kami terima dan hasilnya menunjukkan bahwa saya dan istri telah terkonfirmasi positif covid-19", ujar Iksan dalm video tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa tak hanya dirinya yang terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi sang istri juga ikut terkonfirmasi positif.

"Saya dan istri tercinta terkonfirmasi positif Covid-19, sesuai hasil pemeriksaan swab yang keluar pada malam ini, karena itu saya meminta kepada masyarakat agar dapat memaklumi karena akan membatasi pertemuan dan tatap muka secara langsung", katanya.

Terkait pelaksanaan tugas selaku pimpinan daerah, Iksan berjanji akan tetap menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya.

Di tempat terpisah melalui layanan interaktif di Radio Turate 97.3 FM, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufik membenarkan berita terkonfirmasi positifnya Bupati dan istrinya tersebut. "Saat ini Bupati dan ibu sementara menjalani tahapan isolasi mandiri di Rujab Bupati.  Bapak Bupati berharap agar masyarakat dan jajaran ASN tetap tenang dan bekerja secara normal namun dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19", ujarnya.  Ia menambahkan bahwa Perbup terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol covid 19 telah diterbitkan. "Mari kita bersama-sama mematuhi ketentuan Perbup tersebut dalam memutus dan mengendalikan penularan virus corona ini", tutup Mustaufik. (*)