Menteri Pertanian, SYL Panen Raya Padi di Jeneponto Sumbang APD dan Masker

JENEPONTO.- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Jeneponto , Senin (20/04/2020). Rangkaian kunker Mentan tersebut meliputi Panen Raya Padi di Dusun Palippiri Desa Kalumpang Lompoa Kec. Arungkeke dan Video Cenference dengan Presiden Jokowi dan Eselon I Kementerian Pertanian di Rujab Bupati Jeneponto. Dalam kegiatan tersebut, Mentan didampingi oleh Bupati Jeneponto, Wabup, Forkopimda, sejumlah Pimpinan OPD dan  pejabat dari Kementerian Pertanian.

Menurut Mentan, bahwa di tengah pandemi covid-19 ini, Pemerintah terus berusaha menjaga stock ketersediaan pangan dengan melakukan penguatan seluruh potensi pangan yang ada di daerah. "Karena itu, kehadirannya selain untuk panen raya padi secara sederhana, juga untuk mendapatkan laporan langsung kondisi pangan masyarakat  di tengah pandemi ini, yang juga kita laporkan ke bapak Presiden", jelasnya.  Ditambahkannya bahwa Jeneponto memiliki prospek pertanian yang sangat potensial dan dapat diandalkan untuk menjadi salah satu daerah penghasil/lumbung pangan nasional.  "Daerah ini punya lahan yang luas dan sumber pangan yang banyak. Ada Padi, Jagung, Hortikultura, Sayuran dan tanaman pangan lainnya", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada Tim Gugus Cepat Covid-19 melalui Bupati Jeneponto.  (*)